Optimalisasi Layanan Handling Complaint di Rumah Sakit Umum Al-Islam H.M Mawardi Krian Sidoarjo
DOI: 10.29241/jaj.v2i1.1462Author
Ika Puspita Sari(1![](https://obsesi.or.id/public/amplop.jpg)
(1) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(2) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(3) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(4) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(5) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
![](https://obsesi.or.id/public/amplop.jpg)
Full Text
Full Text: View / Download PDFArticle Metrics
Abstract View![](https://obsesi.or.id/public/grafik.png)
![](https://obsesi.or.id/public/pdf.jpg)
Abstract
Keywords
References
Daryanto, D. (2014). Teori Komunikasi. Penerbit Gunung Samudera.
Diniyah, K. (2016). Pengaruh Pelatihan SBAR Role-Play terhadap Skill Komunikasi Handover Mahasiswa Kebidanan. Jurnal Medicoeticolegal Dan Manajemen Rumah Sakit 10 , 35-46.
Gondowahjudi, L. E. (2018). Pengaruh Pelatihan Komunikasi Efektif terhadap Peningkatan Pengetahuan Karyawan RSUD Kota Malang. Jurnal Administrasi Publik , 4(2), 100-105.
Irawan, B. (2018). Menangani Keluhan Pasien di Rumah Sakit: Pendekatan Holistik. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jakarta.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2018). Panduan Penanganan Keluhan Pasien di Rumah Sakit. Jakarta: Elex Media Kaputindo.
Namina. (2020). Definisi atau Pengertian Pelatihan. Dipetik Maret 2023, 16, dari http://www.definisi-pengertian.com.
Rachmah. (2018). Optimalisasi Keselamatan Pasien melalui Komunikasi SBAR dalam handover Comunication and Patient Safety Improvement in an Indonesia Hospital. Idea Nursing Journal, IX(1) , 34-41.
Rachmi, Y. N. (2022). Implementasi Handling Complain Di Rumah Sakit Bhayangkara Setukapa Sukabumi. 4 (3), 188-128.
Rahardi, A. B. (2022). Strategi Penanganan Keluhan (Handling Complaint) Pasien Di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten, Jawa Tengan Indonesia. Universitas Islam Indonesia , 1-149.
Rohmani, N. U. (2020). Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Komunikasi Efektif bagi Kader Posyandu. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat , 5(1), 167-174.
Suryandartiwi, W. (2020). Pengaruh Complaint Handling Terhadap Patient Loyality Melalui Satisfaction Complaint Handling Di Rumah Sakit. Dalam Penyelenggara Bpjs of Hospital Administration and Management, 1 (hal. (1), 25-37).
Syagitta, M. S. (2017). Persepsi Perawat Tehadap Pelaksanaan Komunikasi Efektif di IRJ Al - Islam. Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimas Jatibara
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.