Optimalisasi Layanan Handling Complaint di Rumah Sakit Umum Al-Islam H.M Mawardi Krian Sidoarjo
DOI: 10.29241/jaj.v2i1.1462Author
Ika Puspita Sari(1*), Eka Yusmanisari(2), M. Arwani(3), Nurul Huda(4), Ety Diana Sulistyawati(5)(1) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(2) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(3) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(4) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(5) STIKES ARRAHMA MANDIRI INDONESIA PASURUAN
(1*) Corresponding Author
Full Text
Full Text: View / Download PDFArticle Metrics
Abstract View : 119 times; PDF Download : 115 timesAbstract
Keywords
References
Daryanto, D. (2014). Teori Komunikasi. Penerbit Gunung Samudera.
Diniyah, K. (2016). Pengaruh Pelatihan SBAR Role-Play terhadap Skill Komunikasi Handover Mahasiswa Kebidanan. Jurnal Medicoeticolegal Dan Manajemen Rumah Sakit 10 , 35-46.
Gondowahjudi, L. E. (2018). Pengaruh Pelatihan Komunikasi Efektif terhadap Peningkatan Pengetahuan Karyawan RSUD Kota Malang. Jurnal Administrasi Publik , 4(2), 100-105.
Irawan, B. (2018). Menangani Keluhan Pasien di Rumah Sakit: Pendekatan Holistik. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jakarta.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2018). Panduan Penanganan Keluhan Pasien di Rumah Sakit. Jakarta: Elex Media Kaputindo.
Namina. (2020). Definisi atau Pengertian Pelatihan. Dipetik Maret 2023, 16, dari http://www.definisi-pengertian.com.
Rachmah. (2018). Optimalisasi Keselamatan Pasien melalui Komunikasi SBAR dalam handover Comunication and Patient Safety Improvement in an Indonesia Hospital. Idea Nursing Journal, IX(1) , 34-41.
Rachmi, Y. N. (2022). Implementasi Handling Complain Di Rumah Sakit Bhayangkara Setukapa Sukabumi. 4 (3), 188-128.
Rahardi, A. B. (2022). Strategi Penanganan Keluhan (Handling Complaint) Pasien Di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Delanggu Klaten, Jawa Tengan Indonesia. Universitas Islam Indonesia , 1-149.
Rohmani, N. U. (2020). Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Komunikasi Efektif bagi Kader Posyandu. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat , 5(1), 167-174.
Suryandartiwi, W. (2020). Pengaruh Complaint Handling Terhadap Patient Loyality Melalui Satisfaction Complaint Handling Di Rumah Sakit. Dalam Penyelenggara Bpjs of Hospital Administration and Management, 1 (hal. (1), 25-37).
Syagitta, M. S. (2017). Persepsi Perawat Tehadap Pelaksanaan Komunikasi Efektif di IRJ Al - Islam. Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Abdimas Jatibara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.