Analisis Penggunaan Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) di Puskesmas Kota Makasar
DOI: 10.29241/jmk.v7i2.651Author
Suci Rahmadani(1*), A. Muflihah Darwis(2), Nur Annisa Hamka(3), Arvina Pebrianti HR(4), Muhammad Al Fajrin(5)(1) Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, FKM, Universitas Hasanuddin, Indonesia
(2) Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, FKM, Universitas Hasanuddin, Indonesia
(3) Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, FKM, Universitas Hasanuddin, Indonesia
(4) Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, FKM, Universitas Hasanuddin, Indonesia
(5) Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, FKM, Universitas Hasanuddin, Indonesia
(1*) Corresponding Author
Full Text
Full Text: View / Download PDFArticle Metrics
Abstract View : 2691 times; PDF Download : 3718 timesAbstract
Keywords
References
Ahkam, Z. A., Muchlis, N., & Samsualam. (2019). Implementasi Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) di RSUD Labuang Baji Kota Makassar. Journal of Muslim Community Health (JMCH), 2(2), 98–111.
Arifah, N., Anggraeni, R., & Mangilep, A. U. A. (2021). Studi Implementasi Sistem Rujukan Berjenjang Antar Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut di Era JKN di Provinsi Sulawesi Selatan. Jurnal Manajemen Kesehatan Indonesia. https://doi.org/10.14710/jmki.9.1.2021.45-52
Audet, A. M., Squires, D., & Doty, M. M. (2014). Where are we on the diffusion curve? Trends and drivers of primary care physicians’ use of health information technology. Health Services Research, 49(1 PART 2), 347–360. https://doi.org/10.1111/1475-6773.12139
Bancin, L. J., Putri, N. A., Rahmayani, N., Kharisma, R., & Purba, S. W. (2019). Gambaran Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute) Di RSUD Dr. RM Djoelham Binjai Tahun 2019. Jurnal Ilmiah Perekam Dan Informasi Kesehatan Imelda, 5(1), 16–19.
Davis, F. D. (1989). Perceived usefulness, perceived ease of use, and user acceptance of information technology. MIS Quarterly: Management Information Systems, 13(3), 319–339. https://doi.org/10.2307/249008
Gultom, S. P., & Sopian. (2018). Analisis Kebutuhan Tenaga Rekam Medis Berdasarkan Beban Kerja Di Bagian Pelaporan Rumah Sakit Khusus Ginjal Rasyida Tahun 2018. Jurnal Ilmiah Perekam Dan Informasi Kesehatan Imelda, 3(2), 485–493.
Hadi, I. (2012). Analisis Penerapan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas Barito Kuala (Simpusbaku) di Puskesmas Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.
Handiwidjojo, W. (2014). Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit. Jurnal EKSIS, 2(2), 32–38.
Idris, F. (2013). Pola Kerjasama BPJS Kesehatan-Rumah Sakit.
Kemenkes. (2012). Pedoman Sistem Rujukan Nasional. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Muntianah, S. T., Astuti, E. S., & Azizah, D. F. (2012). Pengaruh Minat Perilaku Terhadap Actual Use Teknologi Informasi Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) (Studi kasus pada kegiatan belajar Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Profit.
Pavlou, P. A., & Gefen, D. (2004). Information Systems Research Building Effective Online Marketplaces with Institution-Based Trust Building Effective Online Marketplaces with Institution-Based Trust. Information Systems Research.
Rahmadani, S., Nasrah, N., Nurhayani, N., Abadi, M. Y., Marzuki, D. S., & Fauziah, A. B. (2020). Implementasi Sistem Rujukan Pasien BPJS Kesehatan Di Puskesmas Pulau Barrang Lompo Makassar. Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS.Dr. Soetomo, 6(2), 223. https://doi.org/10.29241/jmk.v6i2.459
Sari, D. M. (2015). Partisipasi Masyarakat Dalam Mengembangkan Sarana Prasarana Kawasan Desa Wisata Borobudur. MODUL, 15(2), 133–140.
Setiawati, M. E., & Nurrizka, R. H. (2019). Evaluasi Pelaksanaan Sistem Rujukan Berjenjang dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional. Jurnal Kebijakan Kesehatan Indonesia : JKKI. https://doi.org/10.22146/JKKI.43843
Sidora. (2017). Faktor yang Mempengaruhi Peningkatan Rujukan Pasien Rawat Jalan Peserta BPJS Kesehata di Puskesmas Wilayah Kota Poso.
Susiloningtyas, L. (2020). Sistem Rujukan Dalam Sistem Pelayanan Kesehatan Maternal Perinatal Di Indonesia Refferal System in Maternal Perinatal Health. Jurnal Sistem Rujukan Dalam Sistem Pelayanan.
Venkatesh, V. dan F. D. D. (2000). A Theoritical Extension of The Technology Acceptance Model = Four Longitudinal Fields Studies. Management Science, 46(2), 186–204.
Wibowo, A., & Luhur, U. B. (2017). Kajian Tentang Perilaku Pengguna Sistem Informasi Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model ( TAM ). Konferensi Nasional Sistem Informasi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Suci Rahmadani, A. Muflihah Darwis, Nur Annisa Hamka, Arvina Pebrianti HR, Muhammad Al Fajrin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.