Perencanaan Strategis Berdasarkan Analisis SWOT Puskesmas Ngletih Kediri
DOI: 10.29241/jmk.v8i2.1070Author
Gerardin Ranind Kirana(1*)(1) Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Indonesia
(1*) Corresponding Author
Full Text
Full Text: View / Download PDFArticle Metrics
Abstract View : 2501 times; PDF Download : 4664 timesAbstract
Keywords
References
Abadi, F. M. C., Arso, S. P. and Fatmasari, E. Y. (2017) ‘Strategi Pemasaran Pelayanan Rawat Jalan Eksekutif (Poliklinik Nusa Indah) Rsud Tugurejo Semarang’, Jurnal Kesehatan Masyarakat (e-Journal), 5(4), pp. 43–50.https://doi.org/10.14710/jkm.v5i4.18315
Amaliah, N. et al. (2017) ‘Analisis SWOT di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) Rumah Sakit Fathma Medika Gresik untuk Meningkatkan Kunjungan Tahun 2016 SWOT Analysis in the Emergency Room ( ER ) of Fathma Medika Hospital Gresik in Order to Increasing Visits 2016’, 5(2), pp. 223–230.
Bajri, A. and Sulistiadi, W. (2019) ‘Srategi Pemasaran RSUD Prof. Dr. HM Chatib Quzwain Sarolangun Jambi Tahun 2018’, Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia, 5(2), pp. 104–114.
Handayani, E. and Bachtiar, A. (2021) ‘Analisa SWOT RSUD Sawah Besar Sebagai Rumah Sakit Tipe D di Provinsi DKI Jakarta’, Jurnal Sosial Sains, 1(9). doi: 10.36418/sosains.v1i9.195.
Heningnurani, A. Y. (2019) ‘Strategi Pemasaran RSUD H Abdul Manap Kota Jambi Marketing Strategy of H Abdul Manap Hospital in Jambi City’, Jurnal ARSI, 5(3), pp. 153–164.http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v5i3.2897
Karmawan, B. (2018) ‘Penyusunan Rencana Strategis Rumah Sakit Pertamina Jaya Tahun 2017-2022’, Jurnal Administrasi Rumah Sakit Indonesia, 2(2), pp. 2017–2022.http://dx.doi.org/10.7454/arsi.v2i2.2194
Kirana, G. R. and Nugraheni, R. (2022) ‘Analisis SWOT Puskesmas Turi Kabupaten Lamongan Sebagai Bentuk Strategi Pengembangan Organisasi SWOT Analysis of Puskesmas Turi Kabupaten Lamongan as a Form of Organizational Development Strategy’, 1(1).
Moh.Amin Nugroho (2015) Analisis SWOT pada RSUD Saras Husada Purworejo. Universitas Negeri Yogyakarta. Available at: https://eprints.uny.ac.id/28070/1/Moh.AminNugroho_11410134002.pdf.
Nawarini, N. J. (2020) ‘Analisis Rancangan Startegi Rumah Sakit Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Pasien Studi Kasus Pada Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung’, Doctoral dissertation, pp. 1–20.
Nugraheni, R. and Kirana, G. R. (2021) ‘Analisis Swot Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Lirboyo Kota Kediri Tahun 2019’, Jurnal Kesehatan, 9(2), pp. 115–122. doi: 10.25047/jkes.v9i2.222.
Nurpeni, E. F. (2012) ‘Rencana Pemasaran Klinik Eksekutif Rumah Sakit Hermina Depok dengan Pendekatan Balanced Scorecard Marketing Plan of Executive Clinic of Hermina Depok Hospital Using Balanced Scorecard’, Jurnal ARSI, pp. 116–123.https://journal.fkm.ui.ac.id/arsi/article/view/2177
Prihandayani, G. (2020) ‘Strategi Pemasaran Layanan Mental Health Check Up di Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta’, Jurnal Medika Hutama, 02(01), pp. 402–406.
Putri, E. N. R. (2017) ‘Analisis Kebutuhan Pelatihan Pejabat Struktural Berdasarkan Training Need Asessment Di Rsud Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan’, Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS.Dr. Soetomo, 3(1), p. 46. doi: 10.29241/jmk.v3i1.88.
Rahmawati., L. (2022) ‘Pentingnya Penerapan Manajemen Strategis Di Rumah Sakit Untuk Menjadi Rumah Sakit Pilihan Masyarakat. Layli Rahmawati Program Studi KARS, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia’, Jurnal Medika Hutama, pp. 2356–2365.https://jurnalmedikahutama.com/index.php/JMH/article/view/459
Rizki, M. R. (2015) ‘Analisis Kepuasan Pelanggan Rawat Inap Puskesmas Berdasarkan Experiential Marketing’, JMK Yayasan RS.Dr.Soetomo, 1(1), pp. 84–95. Available at: 10.29241/jmk.v1i1.45
Siagian, S. P. (2018) Manajemen Stratejik. Jakarta: Bumi Aksara. Subianto, A. (2016) Analisis swot tentang strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan kunjungan pasien di klinik bunda. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Available at: http://eprints.ums.ac.id/45406/1/NASKAH PUBLIKASI PERPUSTAKAAN PUSAT.pdf.
Veronica, R. (2020) ‘Analisis Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Perawat di Rumah Sakit Tugu Ibu Depok Analysis on the Influencing Factors of Nurse Loyalty at Tugu Ibu Hospital Depok 1 Rina Veronica 1 Institut Kesehatan Indonesia Email : riena.veronica3@gmail.com Alamat Kores’, Jurnal Manajemen Kesehatan, 6(2), pp. 192–208.
Wiyanto (2018) ‘Strategi Bersaing Dalam Rangka Menghadapi Mea’, Jurnal Kompetitif Pemasaran, 1(3), pp. 92–111. doi: http://dx.doi.org/10.17632/7vg26m373s.1.
Zia, H. K., Semiarty, R. and Lita, R. P. (2018) ‘Analisis SWOT Sebagai Penentu Strategi Pemasaran Pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Baiturrahmah Padang’, Jurnal Kesehatan Andalas, 7, pp. 6–11.https://doi.org/10.25077/jka.v7i0.914
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS.Dr. Soetomo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.