Evaluasi Kepuasan Pengguna Lulusan Terhadap Lulusan Program Studi Diploma III Rekam Medik Dan Informasi Kesehatan (RMIK)

Dyan Angesti(1),


(1) STIKES Yayasan RS.Dr.Soetomo, Surabaya, Indonesia
Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK
Peranan stake holder tidak mungkin dapat dikesampingkan, karena merekalah pihak pengguna lulusan dari STIKES Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo khususnya program studi RMIK. Kebutuhan dan penilaian stake holder dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi oleh STIKES dalam memperbaiki kualitas lulusan, memastikan bahwa lulusan telah memiliki kemampuan dan keahlian sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan serta digunakan sebagai umpan balik dalam rangka meningkatkan mutu lulusan secara keseluruhan. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif, dengan menggunakan variabel Integritas, Profesionalisme, Kepribadian, Kemampuan berkomunikasi, Leadership, Penguasaan tehnologi, Kerjasama tim dan Pengendalian diri. Populasi dalam penelitian ini adalah 27 instansi pelayanan kesehatan pengguna lulusan di kota Surabaya. Waktu pelaksanaan adalah bulan Juli-September 2013. Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesioner. Hasil dari penelitian adalah pelanggan merasa puas terhadap integritas, Profesionalisme, Kepribadian, Kemampuan berkomunikasi, Leadership, Penguasaan tehnologi, Kerjasama tim dan Pengendalian diri dari alumni STIKES yayasan RS. Dr. Soetomo. Kepuasan pelanggan tertinggi terletak pada variable kepribadian lulusan, sedangkan tingkat kepuasan terendah terletak pada variable cara komunikasi lulusan STIKES yayasan RS. Dr. Soetomo.


Keywords


Evaluasi kepuasan, Pengguna Lulusan

Full Text: PDF

Article Metrics

Abstract View : 115 times
PDF Download : 73 times

DOI: 10.29241/jmk.v1i1.41

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2015 Dyan Angesti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.